Rabu, 30 Maret 2011

Trek Bakmi Golek - Gunung Pancar (Sebex Bike Park)

Sabtu ini kita rencana gowes ke Gunung Pancar. Tanggal 2 April 2011

Kalo Bisa Jam 07.30 kita start dari Bakmi Golek
Perjalanan di mulai dengan menyusuri jalan utama Sentul City sampai Taman Budaya. Jalan mulus dan nandjak terus. Sampai di taman budaya, nanti kita bisa Photo dengan view Gunung

View dari Peak Taman Budaya

Dari Taman Budaya, Jalan akan cenderung Flat, sampai ketemu simpangan Turun arah Komplek dan tanjakan ke arah KM 0 (Bojong Koneng). Kita akan turun ke jalur turun arah kompleks, turunan cenderung tajam dan panjang arah ke kanan (sehingga sepeda cenderung kencang) Tp ingat kita akan melewati jalan ini lagi pada waktu pulang, jadi "ADA TURUNAN PASTI ADA TANJAKAN"

Sampe akhirnya ketemu pertigaan yang satu lewat jalan raya (Onroad) dan satu lagi lewat jalan hutan dan tembus ke Gunung Pancar lewat belakang. Kalo memungkinan (Offroad) kita akan offroad sampai ke Taman di bawah sebex hill, kalo tidak memungkinkan kita akan jalan onroad, lewat jalan super nandjak tanpa pohon kalo panas lumayan kayaknya

Berikut untuk yang offroad (jalan yang pernah kita lewati)
Jalan yang akan di temui adalah tanjakan kombinasi tanah, batu kali dan rumput sampi ke batu besar, berikut viewnya (Jangan lihat tanjakannya)

Setelah Tanjakan Pertama
Gaya Nggak - Ini sudah sampai Batu besar masuk ke hutan pinus
Berikutnya kita akan masuk ke hutan pinus dengan banyak trek batu (kerikil) dan tanah dan sampai ke taman wisata fedex. (Jalan masih nanjak broo)

Keluar Hutan Pinus
Istirahat setelah tanjakan Off road

Kemudian Perjalanan di lanjutkan dengan tanjakan aspal yang lumayan curam sampai ketemu dengan trek yang on road. berikut tanjakannya

Kemudian di lanjutkan sampai ke warung, kira2 satu kilometer ke warung terdekat.

Untuk Pulang kita akan lewati jalan turun on road - Taman Budaya - Bakmi Golek.........

Sekian Sekilas tentang trek yang ada